Pengobatan Penyakit Thalasemia

Pengobatan Penyakit Thalasemia – Penyakit yang disebabkan karena adanya suatu gangguan dan ketidakamampuan dalam menghasilkan eritrosit dan juga hemoglobin adalah penyakit thalasemia. Penyakit thalasemia ini terbagi menjadi dua yakni thalasemia minor dan thalasemia mayor. Biasanya gejala dari penyakit thalasemia ini adalah bervariasi, ditandai dengan penyakit anemia, membesarnya limpa dan juga hari, atau juga mengalami masalah pembentukan suatu tulang muka yang sifatnya abnormal sehingga bisa menyebabkan suatu gangguan dari pertumbuhan.

Obat Thalasemia - Pengobatan Penyakit Thalasemia

Obat Thalasemia – Pengobatan Penyakit Thalasemia

Belum adanya suatu obat yang bisa membantu mengatasi masalah dalam menyembuhkan penyakit thalasemia ini dengan tuntas. Pengobatan penyakit thalasemia yang paling optimal adalah transfuse darah seumur hidupnya. Pada mereka yang sering melakukan transfuse darah, maka akan semakin mengalamiĀ  penumpukan pada zat besi yang terjadi di organ hati, jantung, paru-paru, otak, dan juga kulit yang bisa mengganggu dari fungsi organ-organ tersebut.

Pengobatan penyakit thalasemia bisa dilakukan dengan cara mencegah terjadinya dua orang yang menderita penyakit thalasemia melakukan pernikahan. Pencegahan kedua dilakukan dengan cara memeriksa janin yang sedang dikanduung oleh pasangan yang membawa sifat dan menghentikan terjadinya kehamilan dari janin jika Anda dinyatakan sebagai penderita penyakit thalasemia.

Biasanya pengobatan penyakit thalasemia dilakukan dengan transfuse darah yang harus dilakukan secara teratur kemudian ditambahkan dengan suplemen asam folat. Penderita yang biasanya mengalami masalah thalasemia ini, haruslah menghindari dari tambahan terjadinya zat besi di dalam tubuh dan juga tambahan dari obat-obatan yang sifatnya oksidatif misalnya adalah sulfonamide, karena zat besi yang biasanya berlebihan akan menyebabkan suatu keracunan. Beberapa kasus penanganan, untuk mengatasi masalah penyakit thalasemia ini dilakukan dengan cara operasi cangkok atau transplantasi sumsum tulang.

Diagnosis Penyakit Thalasemia

Obat Thalasemia - Pengobatan Penyakit Thalasemia

Obat Thalasemia – Pengobatan Penyakit Thalasemia

Diagnosis dari penyakit thalasemia ini cenderung lebih susah untuk dilakukan. Jika dengan menghtung dari jenis darah komplitnya maka akan terlihat terdapat suatu anemia dan juga kerendahan dari MCV. Elektroforesa bisa juga membantu, namun hal ini tidak bisa dibilang pasti.

Dari semua jenis penyakit thalasemia, biasanya mereka akan menunjukkan gejala yang mirip, namun berat dari penyakitnya biasanya berbeda dan bervariasi. Pada sebagian besar mereka yang menderita penyakit thalasemia akan mengalami penyakit anemia dengan kasus yang ringan. Untuk kasus yang lebih berat, misalnya untuk jenis beta thalasemia mayor, maka bisa saja mengalami penyakit kuning atau jaundice, luka terbuka dibagian kulit atau mengalami borok atau ulkus, batu empedu dan juga terjadinya pembesaran pada limpa.

Sumsum tulang yang terjadi juga biasanya terlalu aktif yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya suatu penebalan yang bisa menyebabkan terjadinya pembesaran pada tulang, yang paling utama adalah pada bagian tulang kepala dan juga pada bagian tulang wajah. Tulang-tulang yang panjang biasanya akan lemah dan akan lebih mudah patah. Anak-anak yang mengalami penyakit thalasemia biasanya akan tumbuh dengan lebih lambat dalam mencapai masa pubertas dibandingkan dengan anak-anak yang normal lainnya.

Karena penyerapan dari zat besi mengalami peningkatan d,an juga sering menjalani masa transfusi, maka kelebihan dari zat besi kemudian bisa terkumpul dan akan mengendap ke dalam otot jantung yang bisa menyebabkan terjadinya masalah gagal jantung. Oleh sebab itulah, untuk memastikan bahwa seseorang mengalami penyakit thalasemia atau juga tidak, maka hal yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan darah.

Gejala thalasemia yang bisa dilihat kebanyakan pada anak yang berusia 3 bulan-18 bulan. Jika tidak dirawat dengan baik maka anak-anak pada mereka yang menderita masalah thalasmeia mayor ini biasanya hanya akan bertahan hidup selama 8 tahun saja. Obat thalasemia yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan transfusi darah seumur hidup, jika mereka tidak diberikan transfusi darah maka mereka akan merasakan lemas dan kemudian lama kelamaan akan meninggal.

Penyakit thalasemia biasanya lebih sulit ditegakkan diagnosisnya dibandingkan dengan penyakit hemoglobin yang lainnya yang sering terjadi. Penghitungan dari jenis darah secara komplit biasanya akan menunjukkan adanya penyakit anemia serta adanya tingkat kerendahan dari MCV atau mean curpuscular volume. Selain itu, elektroforesa yang bisa membantu, namun sifatnya masih belum pasti yang paling utama adalah untuk kasus alfa-thalasemia. Karena itulah, diagnosis yang bisa ditegakkan biasanya dilakukan berdasarkan dari pola herediter dan juga lewat pemeriksaan pada hemoglobin yang dilakukan secara khusus.

Obat Thalasemia

Obat thalasemia yang diberikan adalah dengan pemberian tambahan asam folat. Penderita yang menjalani transfusi darah, maka mereka biasanya akan menghindari tambahan dari asupan zat besi serta obat-obatan yang sifatnya adalah oksidatif atau juga sulfonamid karena zat besi yang diasup secara berlebihan akan menyebabkan terjadinya keracunan. Obat thalasemia yang diberikan adalah untuk kasus yang berat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan pencangkokan sumsum tulang. Terapi genetik yang hingga saat ini masih dalamĀ  tahap penelitian lebih lanjut lagi.

Pencegahan yang dilakukan adalah pada keluarga melakukan penyuluhan pada genetik untuk bisa membantu menentukan suatu resio dari mempunyai anak yang menderita penyakit thalasemia. Pengidap dari penyakit thalasemia yang bisa mendapatkan obat thalasemia secara baik dan bisa menjalankan kehidupan mereka seperti orang yang normal pada masyarakat. Dan juga sementara itu zat besi yang mengalami penumpukan di dalam tubuh akan bisa dikeluarkan lewat pemberian obat dan dikeluarkan lewat urin.

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Thalassemia
Membantu Pengobatan Thalassemia

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia 1 botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/ botol

Cara Pemesanan Obat Thalasemia : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Obat Thalasemia


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Thalasemia and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.