Thalasemia

Penyakit thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh keadaan sel darah merah yang mudah rusak atau yang sel darah yang memiliki siklus pendek dari sel darah normal (120 hari). Akibat yang terjadi jika sel darah rusak tubuh mudah mengalami anemia (kekurangan sel darah merah), cepat merasa lelah, insomnia, infeksi yang terjadi berulang-ulang, kepala mudah merasa pusing dan keseimbangan tubuh yang mulai menurun.

Gambar patogenesis thalasemia

Penyakit thalasemia jugua disinyalir disebabkan oleh ketidakmampuan sumsum tulang dalam membentuk protein yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hemoglobin (Hb). Hemoglobin merupakan protein yang kaya akan zat besi yang berada di dalam sel darah merah dan berfungsi penting sebagai media pembawa oksigen dari organ paru-paru ke seluruh bagian organ tubuh sebagai energi. Penyakit thalasemia juga disebabkan oleh faktor genetik dari rusaknya sel darah merah akibat gen dari orangtua yang memiliki latar belakang penyakit thalasemia itu sendiri.

Thalasemia banyak melanda bayi yang baru lahir atau anak-anak dengan rentan usia kurang lebih sampai 12 tahun. Namun tak menutup kemungkinan pula thalasemia ini juga dapat menyerang orang dewasa bahkan usia lanjut. Penderita thalasemia membutuhkan transfusi darah secara berkala yang disesuaikan dengan jenis thalasemia yang diderita.

Penderita thalasemia memerlukan transfusi darah yang mengandung sel darah merah yang sehat guna untuk bertahan hidup. Jika penderita thalasemia terlambat ditangani atau terlambat mendapatkan pasokan darah akan berakibat fatal dalam kehidupannya hingga mengancam jiwa.


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Thalasemia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>